jncxinside.com - Hosting gratis memang selalu menjadi hal utama yang harus kita butuhkan jika ingin menyimpan file dan membuat web, agar suatu website kita dapat diakses orang pengguna ataupun user orang lain, dalam sisi lain juga sangat berfungsi sekali untuk belajar kita membuat website, latihan bahkan yang lainnya. Tetapi harus serba hati-hati jika kita menyimpan file di internet selain bisa diakses oleh orang lain jika file berkas sangat penting bisa diambil juga dan di retas, tetapi banyak kok dari pihak hosting sendiri menawarkan pengaman (protect) agar file-file kita selalu aman jika kita simpan dalam hosting.


Nah, kali ini saya akan berbagi lagi tutorial cara mendapatkan hosting gratis tentunya per tahun ya lumayan kan buat percobaan menaruh file bahkan belajar css, dan juga html, belajar Mysql dan juga php, bagaimana caranya koneksi ke database jika menggunakan hosting. Tapi untuk saat ini kita bahas dulu tentang cara mendapatkan hosting gratis tentunya 1 tahun ya buat kalian, perusahaan Boc.co.id menawarkan free hosting untuk kalian semuanya, langsung saja ke tutorialnya ya agar lebih mudah dimengerti.
  • Pertama silahkan kalian buka saja disini https://boc.co.id/hostinggratis.php
  • Dan selanjutkan kalian harus buat akun dulu, kalau sudah login saja
  • Pilih server untuk memulainya, terserah kalian mau memilih server mana SG/US
  • Nah selanjtnya kalian perlu memilih domain untuk mengaktifkan hostingnya, dari pihak BOC sendiri menawarkan domain, tetapi kalian bisa tranfer domain kok jika beli domain di situs lainnya dengan cara mengganti DNS nya nameservernya
  • saya contohkan misal saya menggunakan domain dari situs web lain, 
  • Jika sudah kalian bisa isikan nama domain kamu yang sudah kamu beli kemudian pilih use saja, tetapi disini belum aktif/pending karena kalian harus mengirim email untuk mengaktifan domain agar bisa aktif.
  • Untuk syaratnya kalian harus mengupload file KTP kalian, untuk membuktikan bahwa akun kalian itu asli dan tidak menipu. Bagaimana caranya?
Dengan open Ticket : Pilih Open ticket - Technical Support - pilih layanan yang dihubungkan dengan domain kalian, untuk judul kalian bisa pakai yang berhubungan dengan ijin mengaktifan hosting untuk domain, jangan lupa isi pesannya untuk lampiran kasih saja foto KTP
Contoh : 
Judul : Permohonan Aktifasi Hosting Gratis
Isi : Dengan hormat, 
Saya ingin mengaktifkan hosting gratis agar bisa digunakan, terimakasih

Dengan Kirim Email : Sebenarnya sama saja, intinya kalian ijin untuk pengaktifan domain agar bisa diaktifkan tetapi dengan cara mengirimkan emailnya ke support@boc.co.id , jangan lupa untuk upload foto KTP kalian ya.
  • Untuk menunggunya kalian bisa tunggu saja beberapa jam nanti ada email masuk, jika jam kerja pasti lumayan cepat, paling tidak 1x24 jam sudah aktif, jika belum juga aktif kalian bisa chat admin melalui webnya di boc.co.id
  • Jika sudah aktif nanti pasti ada kok email masuk, mengabarkan bahwa aktifasi hosting kalian sudah diterima dan sudah bisa digunakan untuk mengakses. 

Jika sudah aktif pasti akan seperti itu, selamat pengaktifan hosting sudah aktif dan digunakan, tinggal kalian atur saja nameserver nya agar bisa digunakan dan diakses web kalian. Nantikan tutorial lainnya yang simple untuk hosting dan juga domainnya. Sampai jumpa. 


search_
mendapatkan domain gratis
hosting gratis
cara mendapat hosting 1 tahun gratis
free hosting 1tahun 
gratis hostong 500 mb storage
free hosting dari  boc.co.id
hosting 2019 terbaru
free hosting 2019 saat ini
cara mendapatkan cpanel free
akses mail free di boc.co.id
cara parking domain dengan mudah
cara tranfer domain agar bisa digunakan

Post a Comment