jncxinside.com - Website memang selalu menjadi sarana utama untuk berpromosi dan beriklan, nah banyak sekali berbagai website bertebaran di search engine tentunya terutama digoogle, sudah banyak sekali orang membuat web untuk kebutuhan promosinya dari toko online dan juga tutorial bahkan web download sekalipun diantaranya. Banyak juga situs yang sudah menyedian layanan untuk membuat web blog secara gratis seperti blogger dan juga wordpress mungkin juga masih banyak lainnya diantaranya.

Dari mengatur berbagai template settingan seo dan tampilan juga sangat berpengaruh sekali terhadap perkembangan blo kita nanti kedepannya, misalkan kita mempunyai blog atau web sangat bagus sekali tetapi sepi pengunjung juga sangat fatal sekali, kita perlu yang namanya bersaing didunia website dengan nama SEO, disini sangat penting sekali untuk kemajuan website kalian, bukan hanya itu saja berbagai kategori sudah sangat banyak bertebaran sampai-sampai bingung menentukan kategori web nantinya, biasanya juga ketika sebelum membuat web kita harus benar-benar matang memikirkan konsepnya juga.

Nah untuk kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tutorial cara membuat web wordpress dengan cepat di hosting agar bisa aktif, oh iya sebelumnya perlu kalian ketahui, situs weblog free dan juga berbayar, wordpress dibagi menjadi dua type yaitu hosted dan juga self hosted, dimana wordress itu mempunyai kelemahan dan kelebihan masing-masing. Tetapi untuk saat ini saya akan membuatkan tutorial wordpress untuk self host, jadi intinya kita menggunakan hosting sendiri yang kita punya, buka dari hosting yang sudah disediakan oleh pihak wordpress, kok bisa? ya bisa karena wordpress self hosted memang dirancang untuk upload tersendiri agar bisa open source ya.

Langsung ketutorialnya saja :
Bahan yang dibutuhkan :

  1. Hosting free/berbayar
  2. Pastikan mempunyai domain
  • Login ke akun hosting kalian, cpanel. Karena kalau sudah mempunyai hosting pasti bisa log in ke cpanel.
  • Disini kalian harus memilih Softaculous App Installer, mungkin bagi kalian yang mempunyai beda hosting penempatannya agak bedam tapi sebenarnya sama kok, tinggal cari aja yang berhubungan tentang App Installer di dalam cpanel kalian. 
  • Jiak sudah, klik saja itu logo Wordpressnya, disitu kan banyak sekali seperti Joomla, PrestaShoop dan yang lainnya, sekarang kita pilih saja Wordpress, karena kita akan menginstall Wordpressnya saja.

cara membuat web dengan wordpress

  • Kemudian, kalian bisa klik INSTALL saja
  • Lalu pasti akan tampil seperti gambar dibawah ini, untuk settingannya
membuat web dengan cepat

install plugin web cepat


  • Untuk disi kita setting saja, dan isikan sesuai keinginan kalian ya, terserah mau bagaimana, intinya disitu sudah ada maksut dari isi tersebut. Seperti ini 

Software Setup
Choose the version you want to install : Untuk menginstall wordpress versi
Choose Protocol : Jenis protokol http:// wwww. dan lainnya
Choose Domain : Pilih domain kalian yang akan di intall wordpressnya
In Directory : Penempatan lokasi file wordpress di directory hosting kalian
Site Settings
Site Name : Nama website kalian
Site Description : nama deskripsi website kalian
Admin Account
Admin Username : username untuk login
Admin Password : password untuk login
Admin Email : email untuk login

  • Jika semua sudah terisi dengan keinginan kalian, dan sudah benar selanjutkan kita tentukan template atau tampilan yang nantinya kita taruh di web kita tersebut, wordpress, karena ini untuk sementara saja, dan kalian bisa menggantinya nanti di dasboard wordpress jika sudah terinstall.
  • Klik INSTALL saja, dan tunggu sampai selesai
install wordpress org
  • Jika sudah selesai dan berhasil, selamat website anda sudah jadi dan siap untuk digunakan seperti ini 
cara cepat buat web
  • Silahkan, kalian bisa cek sendiri nama web kalian dan buka dibrowsernya apakah sudah berhasil atau belum, jika sudah pasti akan tampil website kalian dengan template yang telah dipilih tadi, selamat mencoba dan semoga berhasil.
  • Contoh hasil web yang saya buat dengan app installer softcalous : https://destr0it.loveyoudear.id/wp/



Mungkin itu saja tutorial dari saya, cara membuat website dengan sangat cepat sekali, menggunakan app installer yaitu softcalous yang sudah disediakan oleh pihak hosting itu sendiri, jadi kita tidak perlu bersusah-sudah untuk mengatur kesana-kemari. Sangat instan bukan. 


search_
cara membuat website dengan mudah
cara setting wordpress self hosted
membuat website cuma 5 menit saja
cara cepat buat website
cara menggunakan wordpress
cara membuat web dengan softcalous
membuat web dengan cepat
menggunakan softcalous untuk install wordpress
trik cepat buat web
cara gampang buat website
membuat weblog sekali klik



Post a Comment