habibwijaya.my.id - Selamat datang diblog saya yang tidak terlalu jelas. Mungkin ini baru pertama kali saya memposting lagi karena sempat tidak membuat artikel lama sekali bahkan bertahun-tahun lamanya. Kini saya sempatin membuat artikel yang lumayan tidak jelas, silahkan bagi kalian yang mau mencoba coba saja, dan yang tidak ingin mencoba silahkan tidak usah karena hanya orang yang kuat iman saja yang bisa. Oke kita basa-basi dulu ya. 

Mendapatkan uang di internet memang sangatlah susah ya kalau bagi yang tidak mengetahui seperti saya ini, karena memang butuh perjuangan keras sabar dan tekun. Karena jika kalian mencoba pasti tidak langsung berhasil banyak tantangan juga seperti gagal, ada masalah pas dijalan, ini itu dan sebagainya. Saya pertama juga seperti itu. Mendapatkan uang di internet kan banyak sekali pokoknya taulah, seperti jualan online, judi, masang togel :v dan masih banyak lagi. 


Seperti mustahil juga karena tidak selamanya ini bisa rutin terjadi semua tergantung kalian masing-masing mau tidaknya untuk bekerja keras. Yah bekerja keras atau bekerja cerdas, intinya sama-sama bekerja. Karena bekerja tidak ada yang mudah dan tidak ada yang enak. Lebih tidak enaknya lagi nganggur begini seperti saya wkwkwkw. 

Oh iya semua ada resikonya, resikonya sangat sakit pokoknya, jika kalian mau lanjut, silahkan baca lagi artikelnya kalau tidak tidak masalah, sekedar mebaca hal yang tidak jelas gpp ya. Seperti misak kena hak cipta, video dihapus facebook, pelanggaran banyak lagi. Lanjut....

Pertama yang harus kalian punya untuk memenuhi kebutuhan facebook agar bisa mendapatkan uang melalui iklan didalam video-video facebook yang biasanya kalian tonton di beranda-beranda itu. 

Membunyai akun facebook, yapss tentu kalian harus mempunyai akun facebook itu wajib. Setelah itu kalian harus membuat halaman atau (Fanpages) jika kalian tidak tau halaman itu apa ? dan seperti gimana bentuknya seperti ini ya .


Pokoknya seperti itu, itu yang bernama halaman facebook atau bisa juga disebut Fanpages, apasih fungsi halaman tersebut? biasanya fungsi dari halaman tersebut berupa bagi yang mempunyai produk apa saja bisa di iklankan melalui halaman tersebut. Intinya agar banyak yang jangkau begitulah simplenya. 

Oke kita membuat halaman baru? gimana sih caranya ? nah disini kalian pergi aja ke tab halaman disana kalian nanti bisa membuat halaman baru, jika kalian menggunakan smartphone dibagian profile lalu tab ke halaman lalu buat halaman baru saja. Berhubung saya menggunakan pc/laptop cara membuatnya begini : 



Disitu kan ada tulisannya, buat halaman sama halaman anda, pilih saja buat halaman baru, karena kita belum mempunyai halaman nah maka dari itu membuat halaman baru saja ya. 



Kita ke menu selanjutnya ya,, jadi disini nanti kalian akan disuruh memilih, apa saja terserah kalian mau komunitas atau bisnis, merk dagang dbs. Kalau saya biasanya sih memilih yang komunitas atau tokoh masyarakat. Jadi intinya kalian harus buat dulu mau pilih mana terserah kalian saja bebas ... pokoknya.


Nah untuk nama bebas mau kalian namain apa saja boleh, terserah gimana mau kalian, mau info atau merek brand dll, atau nama yang gak jelaspun terserah intinya membuat halaman, lalu ke kategori, disini juga bebas, mau apa saja tidak ngaruh, Tetapi sih biasanya saya memilih "Kreator Video" tetapi tidak menjadi patokan ya itu cuman rekayasa belaka saja, jadi terserah. Setelah itu klik saja lanjutkan sampai jadi sebah halaman awal. 

Jika sudah membuat sampai jadi, dan jangan lupa kasih foto dan sampul halaman kalian, yang kalian suka saja. belom sampai disini, ini masih panjang :( seperti cintaku padamu...oke lanjut lagi ya.

Disinilah tempat kalian berjuang, dari memposting sesuatu yang diminati oleh pengguna-pengguna facebook agar bisa viral dan dapat menjangkau banyak orang yang main facebook, kalau main WA maaf tidak bisa, tetapi bisa sih kalau untuk berjualan. Semua tergantung tujuan awal kalian. Jika halaman sebagai iklan penjualan produk bisa saja tapi kalian harus ngeluarin budget (dana) tidak sedikit untuk menjangkau banyak orang ya. 

Kan kita tujuannya upload video bukan? nah jadinya kalian harus fokus hal tujuan utama itu, dengan cara upload video sebanyak-banyaknya, dengan judul dan deskripsi menarik pokoknya itulah agar dapat penonton banyak dan follower banyak. 

Bagaimana Cara Upload Video 

Upload video kalau bisa yang menarik agar pemirasa banyak, video yang bikin viral. Kalian coba lihat video orang lain buat referensi aja pasti nanti nemu kok titiknya dimana, terus jikka udah buat judul yang semenarik mungkin, kasih sampul. 


Cara nerbitin video buka halaman facebook, kalau sudah masuk disana ada tulisannya upload video langsung, cari saja video yang mau kalian upload. Atau bisa juga upload dibagian Kreator Studio, pilih halaman yang mau nerbitin videnya. 

Untuk syarat monetisasi ya sekarang !!!

Syarat untuk monetis agar bisa menghasilkan uang, divideo kalian itu nanti dipasang iklan jika sudah layak monetisasi apa saja sih kelayakannya agar bisa dimonetis dan menghasilkan uang? oke kita lihat dibawah ini kelayakannya. Krena ada point point tertentu.
  1. Umur halaman kalian setidaknya harus berusia kurang lebih 1 bulan setelah mendaftarkan halaman difacebook kalian. 
  2. Follower / pengikut harus 10.000, ingat pengikut bukan like ya...
  3. Total tayangan video ditonton harus, video durasi 3 menit minimal ditonton 1 menit, jadi gini. Kalian harus upload video yang durasi 3 menitan, nah yang harus pemirsa tonton itu 1 menit jumlahnya paling tidak.

Intinya kurang lebih seperti itu ya teman-teman, jika itu hijau semuanya dan sudah terpenuhi pasti ada tombol buat daftar monetisasi iklan video di halaman facebook. Jika belum ya belum bisa. Karena kita kan main video jadi harus memenuhi kebijakan tersebut. 


Jika syarat sudah memenuhi semuanya, sekarang saatnya mendaftar dan ke langkah selanjutnya. Karena jika sudah monetisasi itu belum bisa gajian atau dapat uang, kita harus berjuang lagi agar bisa mengisi saldo akun tersebut dengan cara upload video lagi agar banyak yang menonton agar bisa menghasilkan dari iklan tersebut. 

Mengisi Nomor Rekening  pembayaran kalian 

Setelah syarat monetisasi semuanya terpenuhi, sekarang saatnya mengisi pembayaran, karena misal kalau sudah mencapai batas gajian facebook akan mengirimkan uang kepada anda kedalam rekening, paypal. Nah jadi kalian harus mengisinya, berupa nama, nomor, alamat, kode bank, dll. Ingat mengatur bank pembayaran ini bersifat sensitif jika salah gaji kalian tidak akan masuk sebelum diganti dan dibenarkan jika ada yang salah. 

Nah jika sudah selai dan berhasil disini kalian akan menemukan seperti ini di kreator video bagian pembayaran, itu sudah berhasil menatkan bank anda. Sebelumnya silahkan cek ulang saja jika menambah pembayaran jangan sampai salah karena fatal. 

Jika semua dirasa sudah selesai dan sudah aman, silahkan sekarang kalian waktunya bekerja upliad video kategori apa saja terserah kalian yang terpenting tidak terkena hak cipta, karena memang tidak boleh di upload. Mau di edit tidak masalah asal bisa. Disini waktunya berjuang keras. Saya tidak bilang mudah semua tergantung pada kalian sendiri, jangan lupa gabung di group group adbreak indonesia, agar bisa saling sharing sama temen-temen yang lainnya. 

Bukti Gajian dari Facecook 

Ini bukti gajian dari facebook yang tidak banyak karena saya juga masih belajar di facebook adbreak ini. Itupun bagi yang percaya kalau tidak ya gpp :v


Semoga bermanfaat bagi kalian semuanya yang baru belajar di facebook adbreak karena usaha tidak akan sia-sia selagi kamu mau mencoba, kalau gagal coba aja sampai gagal lagi gak masalah kok, nanti juga gagal lagi,, tapi akhirnya berhasil :) karena semuanya butuh proses.

atau kalian bisa baca disini kebijakan semua syarat dll untuk bermain facebook adbreak 

https://web.facebook.com/business/


Itu saja artikel saya kali ini, aslinya masih banyak lagi juga tapi males nulis yasudahlah sampai sini dulu nanti saya sambung lagi diartikel selanjutnya, untuk upload video, mengisi pembayaran, dan lainnya sampai detail. Sampai jumpa ~


1 Komentar

Posting Komentar