Jncxinside.com - Membuat crud simple pastinya hal yang paling dasar pemograman php dan juga mysql sebagai databasenya. Apasih crud itu, Crud yaitu kepanjangan dari Creat, Read, Update, Delete, yang nantinya untuk menginputkan data, menampilkan, mengedit dan juga menghapus. Biasa crud ini sangat berguna untuk form pendaftaran dan juga membuat form login nantinya. Disini saya akan share script kodingnya yang nanti bisa salin ke localhost untuk dijalankan, cuman crud ini masih versi simple dan belum ada sentuhan cssnya, mungkin kalian bisa menambahkan file cssnya sendiri.

Gabungan dari script php dan juga mysql ini memang sangat lengket sekali dan juga kuat, karena saling berhubungan untuk memanggil sesuatu menggunakan file php, dan mysql untuk menyimpan data inputan dan yang lainnya. Dari menginputkan berupa file data berupa nama, email, dan password  yang sangat familiar sekali itupun sangat berfungsi bagi seorang admin untuk menyimpan datanya tersebut agar tidak menulis secara manual satu-persatu. begitulah masih banyak kegunaan inputan bagi kita yang ingin mencari dan ingin berlajar.

Dari membuat file koneksi, indexnya edit serta mengjapusnya akan mempermudah untuk kita bisa mengaksesnya tanpa banyak kerjaan jika sudah menumpuk sekalipun.

Untuk cara menjalankannya :
  • Jalankan dulu XAMPP
  • Jangan lupa centang server Apachenya dan juga MySQL
  • Buka broswer - localhost - Buat Databasenya dulu bernama "test" lalu klik import pilih database.sql
  • Buat folder apa saja - taruh filenya contohnya seperti ini : C:\xampp\htdocs\latihan\belajar1\crud
  • Jangan lupa di dalam folder htdocs
  • Tinggal jalankan saja di Browser kalian
  • Silahkan coba dan lihat hasilnya

LINK DOWNLOAD → https://shortid.co/Wr7P5

Keterangan :
Kalian bisa mengubah nama databasenya dan yang lain, tetapi jangan lupa untuk mengedit scriptnya.

Inputan

Edit Data

Delete Data


Tampil data

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan kepada kalian, selamat mencoba dan semoga berhasil untuk membua crud simple mudah 2018. Nantikan source code lainnya yang lebih menarik lagi tentunya yang sangat simple-simple agar lebih mudah di edit dan di modif lagi.


tanks for _ Mukesh Chapagain Blog

search_
membuat crud simple
cara membuat inputan php mysql
membuat input, edit, hapus, tampilkan dengan mudah
source code crud
kode inputan simple

Post a Comment