Pengenalan Bahasa Pemograman PHP

Jncxinside.com - Pasti kalian sebelumnya sudah sangat familiar untuk bahasa pemograman yang satu ini, yapss PHP apa sih arti dari kepanjangan PHP itu dan bagimana cara menjalankannya, saya yakin sudah banyak sekali yang paham. Sebelumnya saya membahas sedikit-demi sedikit tentang Bahasa pemograman PHP ya, tentunya harus dari awal karena saya juga masih belum paham juga.

Nah menurut mbak Wiki PHP yaitu :

PHP: Hypertext Preprocessor adalah bahasa skrip yang dapat ditanamkan atau disisipkan ke dalam HTML. PHP banyak dipakai untuk memprogram situs web dinamis. PHP dapat digunakan untuk membangun sebuah CMS

Pada dasarnya dulu PHP yaitu (Personal Home Page). PHP pertama kali dibuat oleh Rasmus Lerdorf pada tahun 1995. Pada waktu itu PHP masih bernama Form Interpreted (FI), yang wujudnya berupa sekumpulan skrip yang digunakan untuk mengolah data formulir dari web.

Didalam bahasa PHP ini juga terdapat banyak fungsi yang harus dipelajari, kalian harus tau agar bisa berjalan dengan lancar. Dan tentunya banyak fungsi juga yang tidak mudah juga untuk dipelajari secara singkat harus perlu waktu agar bisa benar-benar sangat paham. Sebenarnya banyak sudah buat belajar pemograman php yang lengkap di berbagai sumber dan kalian juga bisa memahaminya bahkan sudah lengkap sekali seperti w3schools dan lainnya.

Yang nanti akan dipelajari tentang PHP yaitu :

PHP Install
PHP Syntax
PHP Variables
PHP Echo / Print
PHP Data Types
PHP Strings
PHP Constants
PHP Operators
PHP If...Else...Elseif
PHP Switch
PHP While Loops
PHP For Loops
PHP Functions
PHP Arrays
PHP Sorting Arrays
PHP Superglobals

Ya memang sangat banyak sekali didalam pemograman PHP ini fungsinya, nah diantara banyak fungsi tersebut sangat perlu dan penting sekali jika ingin membuat program berbasis website apabila kalian memakai bahasa pemograman PHP ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa dilain artikel.

- Referensi :
Wiki
W3schools
and more

Post a Comment